Heru Sambodo juga Desak Cagub Arinal Dievaluasi

BANDARLAMPUNG – Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung yang juga pernah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung versi Munas Ancol, Heru Sambodo angkat bicara. Ini terkait pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi sebagai Calon Gubernur (Cagub) Lampung.

Menurut Heru, dia mendukung langkah Forum Penyelamat Kewibawaan Partai Golkar Lampung (FPKPGL) yang menginginkan status Arinal Djunaidi sebagai Cagub Lampung segera dieveluasi.

“Kalau penetapannya tidak sesuai aturan dan mekanisme AD/ART serta PO dan Juklak Partai Golkar, tentunya harus dievaluasi,” terangnya dalam releasnya kepada wartawan koran ini.

Disisi lain setelah sebelumnya bertemu dengan Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono guna menyampaikan surat pemberitahuan rekomendasi cagub Arinal Djunaidi, Jumat (15/12), FPKPGL juga menyambangi KPU dan Bawaslu RI di Jakarta. Kedatangan mereka guna menyampaikan surat permintaan agar KPU maupun Bawaslu RI dapat cermat melihat dinamika di dalam tubuh Golkar terkait penetapan Cagub Lampung.

“Surat ini, disampaikan langsung oleh Ketua FPKPGL, Subhan Effendi dan beberapa anggota. Antara lain Fasni Bima dan kawan-kawan,” ujar Indra Karyadi, penasehat dan tokoh senior FPKPGL.

Ditegaskan Indra, rekomendasi cagub Arinal yang dikeluarkan DPP Golkar sejak awal sudah bermasalah. Aturan dalam juklak 06 ditrabas kongkol.

“Akhirnya kami mengajukan gugatan ke Mahkamah Partai, sampai tahap mediasi situasi deadlock. Untuk itu kami menyurati KPU Lampung agar menolak pendaftaran cagub dari Golkar,” tegas Indra.(rls)