Habib Rizieq Sudah Harga Mati Tak Akan Dukung Jokowi

JAKARTA – Bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin diisukan akan bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah, Arab Saudi. Rizieq disebut terbuka bertemu dengan Ma’ruf Amin bila tujuan hanya untuk silaturahmi.

“HRS (Habib Rizieq Shihab) siap apabila KH Maruf ingin bertandang ke kediaman HRS,” kata Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Chaidar Hasan Bamukmin kepada wartawan, Kamis malam, 23 Agustus 2018.

Novel menekankan bila pertemuan itu diatur seperti lokasi harus di suatu tempat maka Habib Rizieq akan menolak. Hal ini untuk mengingat etika sekaligus menghindari fitnah dan spekulasi politik.

“Belum bertemu saja KH Ma’ruf dan HRS sudah beredar isu tak sedap yang dilemparkan badut-badut politik dan sempalan yang menjual alumni 212,” jelas Novel.

Kemudian, Novel meyakini komitmen Rizieq yang tak mungkin mendukung Jokowi meski cawapresnya yaitu Ma’ruf Amin dari figur ulama. “Kami yakini beliau masih bersama kami dengan pendirian yang sangat teguh untuk #2019GantiPresiden,” tutur Novel.

Lalu, ia menambahkan alangkah lebih baik keinginan Ma’ruf menemui Rizieq Shihab bukan untuk mencari dukungan politik. Namun, bila Ma’ruf mencari dukungan politik maka akan tahu jawaban pastinya.

“Kalau Kiai Ma’ruf minta dukungan politik, maka HRS sudah harga mati tidak akan dukung Jokowi yang terlalu banyak dosanya terhadap ulama,” jelas Novel. (viva.co)