Dua Kali Mangkir, Hanan Akhirnya Penuhi Panggilan Panwaslu Tuba

BANDARLAMPUNG  – Setelah sempat dua kali mangkir, Mantan Bupati Tulang Bawang (Tuba), Hanan A. Razak, akhirnya hadir memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Tuba. Hanan A. Razak hadir di kantor Panwaslu Tuba sekitar pukul 20.15 WIB, Kamis (24/5).

Pada kesempatan ini, Hanan langsung diperiksa Komisioner Panwaslu Tuba, A. Rahmat Lihusnu, SE., MM,  Fauzi Ibrahim SH dan Desi Triyana, S.Kom., M.T.I. Hanan menjalani pemeriksaan hingga pukul 21.10 WIB.

Sebelumnya Panwaslu Tuba gagal meminta keterangan Hanan. Pasalnya meski sudah dipanggil dua kali, Hanan diketahui tidak hadir memenuhi panggilan tersebut.

“Karenanya kami sudah melayangkan surat panggilan ketiga terhadap Hanan. Yang bersangkutan kita minta hadir hari ini (Kamis/24/5) pukul 16.00 WIB agar dapat memberikan keterangan di Kantor Panwaslu Tuba,” terang Komisioner Panwaslu Tuba, Desi Triyana seraya mengungkapkan Hanan dipanggil terkait dugaan sosialisasi dirinya yang akan mencalonkan sebagai anggota DPR RI Dapil Lampung II.

Seperti diberitakan Hanan dipanggil Panwaslu Tuba terkait adanya pertemuan dirinya yang juga merupakan Tim Sukses Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi- Chusnunia dengan para kakam Tubaba di rumahnya di Menggala, Jumat (18/5). Pertemuan ini digelar secara tertutup di kediaman Hanan di Menggala.

Dihubungi terpisah, Hanan A. Razak membenarkan pertemuan ini. “Tapi saya mengundang tokoh masyarakat, saya tidak tahu kalau ada kepala kampung. Tidak ada kaitan dengan Cagub Arinal. Bodoh sekali saya jika sosialisasi Cagub. Saya hanya mengenalkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI DAPIL II dari Partai Golkar,” jelas Hanan via ponselnya.(red)