Dipanggil Panwaslu Tuba, Hanan Mangkir

BANDARLAMPUNG – Rencana Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) yang akan memeriksa Mantan Bupati Tuba, Hanan A. Razak, Selasa (22/5)  gagal. Pasalnya Hanan diketahui tidak hadir memenuhi panggilan tersebut. Padahal Panwaslu Tuba, telah meluangkan waktu dan  menunggu kehadiran Wakil Ketua DPD Partai Golkar Lampung itu hingga pukul 15.00 WIB.

“Tapi nyatanya yang bersangkutan tidak hadir hingga pukul 15.00 WIB. Karenanya kita akan mensurati kembali untuk dimintakan keterangan,” kata Komisioner Panwaslu Tuba, Desi Triyana, Selasa (22/5) sore.

Seperti diberitakan Hanan akan dipanggil Panwaslu Tuba terkait adanya pertemuan  dirinya yang juga merupakan Tim Sukses Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi- Chusnunia dengan para kakam Tubaba di rumahnya di Menggala, Jumat (18/5). Pertemuan ini digelar secara tertutup di kediaman Hanan di Menggala.

“Kami menduga pertemuan dilakukan guna sosialisasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Chusnunia. Jika benar ini jelas pelanggaran karena di luar jadwal. Namun oleh Hanan A. Razak dijelaskan pertemuan dilakukan guna mengenalkan dia sebagai calon anggota DPR RI dari DAPIL II Lampung dari Partai Golkar,”  tutur salahsatu anggota Panwascam Menggala.

Dihubungi terpisah, Hanan A. Razak membenarkan pertemuan ini. “Tapi saya mengundang tokoh masyarakat, saya tidak tahu kalau ada kepala kampung. Tidak ada kaitan dengan Cagub Arinal. Bodoh sekali saya jika sosialisasi Cagub. Saya hanya mengenalkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI DAPIL II dari Partai Golkar,” jelas Hanan via ponselnya.(red)