Dilantik, Winarti-Hendri Diminta Tak Lupakan Visi-Misi

BANDARLAMPUNG – Jika tidak ada halangan hari ini, Senin (18/12) Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo akan melantik Hj. Winarti, S.E., M.M., dan Hendriwansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) masa jabatan 2017-2022. Pelantikan keduanya rencananya berlangsung di Balai Keratun Lt.III, Bandar Lampung, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Undangan pelantikan sudah kami terima, Insya Allah semua pimpinan DPRD Kabupaten Tuba akan hadir,” terang Wakil Ketua II DPRD Tuba, H. Herwan Saleh, S.E.

Seiring dengan pelantikan ini, Herwan berharap keduanya nantinya dapat melanjutkan program pembangunan yang telah dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Tuba sebelumnya, Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo.

“Mana yang baik lanjutkan dan yang tidak baik segera evaluasi sehingga Kabupaten Tuba ini bisa maju dan rakyatnya dapat sejahtera, sejajar atau bahkan lebih unggul dari Kabupaten/Kota di Lampung lainnya,” tegas Herwan Saleh.

Dikatakan Herwan, masyarakat Tuba kini sudah sangat cerdas. Mereka nantinya akan mengontrol, melihat dan menilai apa yang dilakukan para pemimpinnya.

“Masyarakat pasti masih ingat tentang visi dan misi yang disampaikan pasangan calon saat kampanye dulu sehingga mereka memilih. Ini nantinya yang harus direalisasikan. Seperti misalnya Win-Hendri dalam visinya ingin mewujudkan Kabupaten Tulangbawang yang aman, mandiri dan sejahtera. Ini tentunya yang harus diwujudkan,” harap dia lagi.

Sebelumnya tokoh masyarakat Kecamatan Gedongmeneng Denteteladas, Sudirman Yakub dan tokoh Megou Pak Tuba, Herman TB beberapa waktu lalu, berharap agar pasangan Win-Hendri dapat berpihak pada kepentingan masyarakat daripada membela kepentingan perusahaan. Ini menyikapi maraknya kasus sengketa lahan yang terjadi antara masyarakat dan beberapa perusahaan yang ada di Tuba.(red)