Candaan Lucu dan ‘Garing’ Saat Pendaftaran Cagub di KPU

BANDAR LAMPUNG – Hari terakhir pendafataran calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Rabu (10/1) diwarnai sejumlah candaan. Ada yang lucu, namun ada juga yang terdengar ‘garing’.

Salah satunya adalah ketika Komisioner KPU Lampung, Tyo Aliansyah, bemaksud mencandai Cagub Arinal Djunaidi.
“Coba Pak Arinal tarik nafas dulu,” katanya. Ia kemudian menyebut beberapa istilah gaul seperti ‘KPU Jaman Now’ dan lainnya untuk memancing tawa.Sayangnya, candaan Tyo ini tak lantas membuat audiens tertawa, walau beberapa diantaranya ada yang terlihat tersenyum, termasuk Arinal Djunaidi.

Kemudian lagi, momen ketika anggota DPR RI Azis Syamsuddin didekati dan diminta berfoto dua wanita dari Partai Kebangkitan Bangsa, Erlina dan Jauharoh Hadad.

Ketua Bawaslu Lampung, Fatikahtul Khoiriah, yang melihat itu melontarkan guyonan terhadap Azis. “Itu mah Bang Azis yang cair,” katanya.
Candaan wanita yang karib disapa Khoir itu membuat Azis tersenyum. Sementara Herlina dan Jauharoh tertawa.

Momen lain ketika Cagub Ridho Ficardo ditanyai wartawan soal keputusannya memilih kembali Bachtiar Basri menjadi pasangannya untuk Pilgub 2018.
“Itu karena dina,” katanya. Ridho berhenti sejenak, dan kemudian matanya menatap salah seorang wartawan Radar Lampung, bernama Dina yang ada di samping kirinya.
Sebagian wartawan kemudian juga melihat. Namun Ridho melanjutkan katanya dengan “Dina…mika politik di Lampung,” katanya sambil tertawa. (ilo)