Wisata Edukasi Jadi Unggulan Metro di Event Lampung Fair 2018

METRO – Menjelang dibukanya event besar Lampung Fair pada Jum’at (12/10/2018) nanti malam, berbagai daerah di Bumi Ruwai Juarai saling berkompetisi menyajikan hal terbaik dari Daerahnya.

Sebanyak 15 Kabupaten dan Kota di Gerbang Sumatera saling berlomba, tak terkecuali Kota Metro. Sebagai Kota administrasi ke Dua di Provinsi Lampung ini, Metro membawa tema besar Wisata Edukasi dalam ajang tahunan Lampung Fair.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Ir. Yeri Ehwan menyampaikan, pihaknya optimi wisata edukasi dapat mendongkrak kehadiran pengunjung ke anjungan Metro.

“Wisata edukasi yang jadi keunggulan kita di Lampung Fair. Nuansa pendidikan yang akan lebih kita tonjolkan. Kita menilai inilah sebuah ciri khas dari metro. Dan untuk itu sudah di olah terkait prestasi pendidikan, perpustakaan dan kominfo. Jadi saat orang masuk ke anjungan kita itu bisa melihat selayang pandang nya kota metro dengan wajah kota pendidikan,” jelasnya saat di konfirmasi, Jum’at (12/10/2018).

Dalam anjungan Metro pada perhelatan Lampung Fair 2018, selain edukasi pihaknya juga akan menyajikan produk ekonomi kreatif masyarakat Kota Metro.

“Di anjungan kita menampilkan produk ekonomi kreatif dengan beberapa peralatan budaya pariwisata. Secara keseluruhan kita lihat disana,” ucapnya.

Menurut Yeri, setiap pengunjung yang datang ke anjungan Metro diharapkan dapat melihat cuplikan kecil dari Kota bervisi misi Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif.

“Baik itu kondisi alamnya, penduduknya dan aktivitas masyarakatnya, sosial budaya dan perekonomian. Karena setelah disana kita tidak bicara per dinas lagi, kita sudah bicara metro. Jadi mari kita tunjukan Wisata Edukasi yang telah disiapkan oleh Metro,” tandasnya. (Arby)