Walikota Metro “Pertanyakan” SIM Anggota AMCI

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin mempertanyakan kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) anggota komunitas bermotor yang tergabung dalam Association Motor Community Indonesia (AMCI). Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan Panitia Munas AMCI 2018 di ruang kerjanya, Rabu (7/11/2018).

Pertanyaan tersebut sebagai bentuk gurauan yang dilontarkan Walikota kepada panitia Munas AMCI 2018.

“Sudah punya SIM semua kan ini?. Komunitas motor itu yang terpenting memiliki kelengkapan dalam berkendara,” kata Pairin sembari tertawa.

Selain itu, orang nomor Satu di Bumi Sai Wawai tersebut juga meminta AMCI untuk mengutamakan keselamatan diri dan orang lain saat berkendara.

“Yang penting AMCI ini dapat memaksimalkan perannya dalam menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Berkendara yang baik dan mengutamakan keselamatan untuk diri sendiri dan orang lain,” ucapnya kepada Panitia Munas AMCI 2018.

Pairin juga berharap agar perhelatan Munas AMCI 2018 yang akan berlangsung pada 17 hingga 18 November 2018 di Kota Metro dapat berjalan sukses.

“Mudah-mudahan Munas AMCI 2018 di Metro dapat berjalan sukses,” pungkasnya.

Sementara itu menanggapi gurauan Walikota, Ketua Panitia Pelaksana Munas AMCI 2018, Wahyu Prabowo mengapresiasi penyambutan Walikota Achmad Pairin.

“Alhamdulillah tadi disambut baik dengan Pak Wali. Kami saling bergurau soal cara berkendara. Yang jelas beliau mendukung pelaksanaan Munas AMCI di Metro. Mewakili seluruh Keluarga Besar AMCI Metro kami berterimakasih kepada semua elemen, terkhusus Pemerintah Kota Metro yang mendukung suksesnya kegiatan komunitas motor dalam hal ini AMCI yang akan diselenggarakan di Metro,” tandasnya. (Arby)