Lewat PDIP, Herman HN Ingin Kunci Umar Ahmad

TULANGBAWANG BARAT- Calon Gubernur Lampung yang menerima surat tugas dari DPP PDI Perjuangan, Herman HN, melakukan konsolidasi ke daerah-daerah, dan teranyar ke Tulangbawang Barat (Tubaba), Pesawaran dan Tanggamus. Ia menamakan kegiatan itu “Hi.Herman HN Menyapa”.

Saat di Tubaba, acara digelar dikantor DPC PDI Perjuangan di Tiyuh Kagungan Ratu. Pada kesempatan itu, Herman HN kembali menegaskan niat dan tekadnya untuk maju pada Pilgub Lampung tahun 2018.
“Saya tidak ingin kalau mau dijadikan wakil (gubernur). Yang saya mau adalah gubernurnya. Kalau mau jadi wakil untuk apa, mending saya jadi wali kota saja,” tegasnya.
Kata Herman HN, ia ditugaskan DPP PDI Perjuangan sebagai calon gubernur Lampung dan kemudian melakukan sosialisasi kepada semua masyarakat di Lampung, khususnya di Kab.Tubaba.

“Saya jangan diragukan lagi. Karena bisa Anda lihat, saya dua periode walikota Bandar Lampung .Dan bisa kita lihat sendiri, hasil pembangunan, pelayanan kesehatan, dan pendidikan di Bandar Lampung. Saat ini dan saya harapkan kepada para kader PDIP di Kab.Tuba Barat dapat bersatu bulat satukan diri dalam rapatkan barisan bersama untuk memenangkan Gubernur Lampung pada 27 Juni 2018 dari Partai PDIP,” katanya.
Sebagai Kader Partai Sejati, lanjut Herman HN, ia akan bertanggungjawab atas apa yang diperintahkan Partai PDIP. Ia kemudian secara tidak langsung menyindir Umar Ahmad agar membantu memuluskan perintah DPP PDIP.

“Dan saya yakin kepada Bupati Tuba Barat, Pak Umar Ahmad yang pada saat Pilkada yang diusung dari partai PDI-P serta koalisi seluruh partai yang ada di Kab.Tuba Barat yang pastinya akan maksimal dalam berjuang memenangkan Partai PDI-P pada saat Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres 2018-2019 mendatang,” katanya.
“Sudah ada perintah dari Pusat (DPP) bahwa Partai PDIP untuk Pilkada,Pilgub,Pileg dan Pilpres Harus memengkan pada pertarungan politik ke depan, dan untuk Pilres 2019 PDI-P tetap menunjuk Joko Widodo (Presiden RI). Untuk itu para kader harus berjuang semaksiamal mungkin untuk memenangkan itu semua.

Ucapan Herman HN ini sepertinya ingin mengunci Umar Ahmad, yang diketahui sangat dekat dengan Cagub lainnya, Ridho Ficardo. Bahkan Umar pula yang disebut sebagai ‘sutradara’ majunya Ridho Ficardo dalam Pilgub periode lalu.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Tulangbawang Barat, melalui Wakil Ketua DPD PDIP Lampung, Yanuar, mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan dari pada sosialisasi Partai PDI- Perjuangan dalam mensatukan para kader utk rapatkan barisan dalam menyonsong Pilgub Lampung 2018 mendatang
“Yang kita lakukan hari ini adalah utk memenangkan dari pada calon gubernur Lampung dari kader DPC Partai PDI-Perjuangan yang ada di Kab.Tuba Barat. Partai PDIP adalah partai yang selalu bekerja untuk Wong Cilik yang untuk memajukan dari pada seluruh aspek, baik aspek ekonomi,sosial dan budaya serta kesejahteraan dari pada Rakyat Lampung,” katanya.

Sementara itu, kader PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran menyatakan siap mendukung dan memenangkan Herman H.N. Hal itu disampaikan melalui pernyataan dukungan yang ditandatangani oleh ketua, sekretaris dan bendahara, ditambah 148 ranting partai, 11 PAC dan jajaran pengurus DPC partai berlambang banteng tersebut dalam konsolidasi dan sosialisasi calon Gubernur di lapangan Museum Transmigrasi Lampung, Sabtu (4/10).

“Pesawaran siap memenangkan Herman HN sebagai Gubernur Lampung nanti,” kata ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran KRT M. Nasir Dipuro.

Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran itu mengatakan, warga Pesawaran pastinya juga ingin pembangunan di kabupaten setempat maju seperti Kota Bandarlampung.

“Sekarang saya sudah bisa menjawab dan kawan- kawan di Pesawaran pun bisa menjawab siapa calon Gubernur Lampung dari PDI Perjuangan. Kita tidak akan ragu lagi, itu adalah Herman H.N.” tegasnya. (zai/rdr)