Usai Belanja, Warga Metro Dibegal Didesa Wonosari Lamtim

LAMPUNG TIMUR – Nasib naas menimpa Supatmi (54). Ibu Rumah Tangga (IRT) warga 23 Polos Karangrejo, Kecamatan Metro Utara ini dibegal dua orang tidak dikenal di Jalan Desa Wonosari 35 Progo Pekalongan Kabupaten Lampung Timur perbatasan dengan Kelurahan Karangrejo Kota Metro, sekitar pukul 05.30 WIB, Jumat (28/12/2018) pagi.

Akibat kejadian tersebut korban kehilangan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul Nomor Polisi BE 4049 FF, dan uang tunai Rp300 ribu dalam isi dompet.

Novita, anak korban menuturkan bahwa ibunya berangkat belanja ke Pasar Tempel di 35 Desa Wonosari usai Sholat Subuh lantaran pasar sayur itu merupakan pasar pagi untuk menemuhi kebutuhan rumah tangga.

“Ini tadi ibu masih shok  dirumahm Kejadiannya pas ibu hendak pulang dari pasar sampai di jalan lewat persawahan dipepet dua orang tidak dikenal dari belakang menggunakan motor besar, pakai masker (penutup muka), dan memakai helm,”tuturnya.

Tiba-tiba pelaku begal itu mengeluarkan senjata tajam ke arah ibu. Karena ketakutan, korban langsung menyerahkan motornya.

“Pelaku tidak melakai ibu, hanya membawa sepeda motor dan dibagasi ada dompet uang tunai Rp300 ribu dan belanjaan,” katanya.

Novita berharap pelaku segera ditangkap, karna daerah tersebut  sangat rawan dan korbanya sudah banyak.

“Atas kejadian ini orangtua saya masih takut laporan ke pihak kepolisian setempat,” pungkasnya. (fer)