Umar Ahmad Blusukan ke Tiyuh Terluar Tubaba

TUBABA – Bupati Tulangbawang barat (Tubaba), Umar Ahmad SP blusukan ke sejumlah tiyuh atau desa terluar dari pusat kota, Selasa (5/2/19).

Kunjungan di sejumlah tiyuh terpencil khususnya di Kecamatan bagian utara Kabupaten Tubaba dengan membawa misi kesejahteraan bagi warganya.

Berawal dari Tiyuh Suka Jaya Kecamatan Gunung Agung, rombongan bupati melakukan kegiatan bersama warganya. Diantaranya adalah menutup kegiatan turnamen sepakbola dan di malam harinya melakulam bincang-bincang dengan para tokoh dan warga desa. Esok pagi harinya melakukan senam sehat bersama masyarakat sekitar.

“Saya tidak puas kalau tidak melihat langsung kondisi warga saya. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mesti turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi yang sebenarnya, sehingga pemerintah dapat mengambil dan memberi kebijakan tepat guna berdasarkan asas kemanfaatan bagi warganya,” terangnya.

Dikutip dari jadwal kunjungan bupati , pada bulan Februari ini, kegiatan serupa akan dilaksanakan di beberapa tempat. Pada Minggu kedua, di kecamatan Gunung Terang bertemu warga Tiyuh Gunung Agung, Minggu ke tiga di Tiyuh Kibang Budi Jaya, Minggu ke empat di Kecamatan Batu Putih berada di Tiyuh Margo Mulyo.

Adapun SKPD yang ikut serta dalam kunjungan tersebut adalah asisten satu, kadis PUPR, Kadis pertanian, Kadis pendidikan, Bappeda, Kadis kesehatan, kadis pariwisata, bagian tata pemerintahan, dan camat Gunung Agung. (jaz)