Tim Satgas Pungli Harus Bertindak Sesuai Komitmen

KRUI – Bertempat di ruang rapat Batu Gukhi,Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesibar) menggelar rapat koordinasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Selasa (18/9/18).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Pesibar mewakili Bupati. Dalam amanatnya Ketua Saber Pungli Pesibar Kompol Rizal Effendi yang juga Wakapolres Lampung Barat mengungkapkantim  Saber Pungli harus bertindak tegas.

Masyarakat harus nyaman dalam mendapatkan pelayanan. “Satgas mesti bertindak sesuai komitmen agar Pesibar terhindar dari pungutan liar,” terang Rizal melalui Kompol Daud, Kapolsek Pesisir Tengah.

Sementara saat menyampaikan sambutan Sekda Pesibar Azhari mewakili  Bupati mengatakan, pembentukan Satgas Saber Pungli adalah untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari pungutan yang tidak resmi.

“Semua pihak diharapkan membantu pelaksanaan Saber Pungli. Pemkab harus memberikan pelayanan sebaik mungkin tanpa ada pungutan. Masyarakat juga harus melaporkan aparat yang secara terang melakukan Pungli,” katanya.

Rakor ini, lanjut Sekda, diharapkan dapat menciptakan pemerintahan yang bersih.

“Pemkab harus lebih aktif melakukan sosialisasi.Saya berikan apresiasi kepada Satgas Saber Pungli,” pungkasnya. (gus)