Sukseskan Sunatan Masal Hajat PWI Pesawaran, Dinkes Siap Kerahkan 12 Tenaga Medis

PESAWARAN – Guna menyemarakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran akan mengerahkan 12 tenaga medis untuk mensukseskan sunatan massal dan donor darah yang akan digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan kabupaten setempat pada Senin,5 November 2018 di Sekretariat PWI setempat.

“Sunatan massal yang akan digelar PWI, kami dari Dinkes Pesawaran siap menurunkan 12 tenaga medis yang sudah profesional,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Harun Tri Joko melalui Sekertaris Dinkes Widodo saat berkoordinasi dengan panitia Bhakti Sosial di kantor PWI Pesawaran, Jalan Satria No. 43 Bagelen 1, Kec. Gedongtataan – Pesawaran, Jum’at (26/10).

Selain itu, kata dia segala keperluan yang mengenai dengan acara Bhakti Sosial sudah hampir terpenuhi tinggal dalam pelaksanaannya saja.

“Kalau saya liat segala persiapan yang dilakukan oleh PWI dan juga Dinkes sudah siap semua, tinggal kita menunggu waktu pelaksanaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bhakti Sosial, Sapto Firmansis, mengatakan, terkait dengan pelaksanaan Bhakti sosial yang akan digelar oleh PWI Pesawaran, persiapan sudah mencapai 85%.

“Artinya, untuk persiapan kita sudah mantap segala sesuatu sudah dipersiapkan dan kita juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun dengan pihak pihak yang membantu berjalan nya kegiatan ini,” jelasnya.

Selain sunatan massal, sambungnya, Bhakti Sosial ini juga menggelar donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Rencananya, untuk launching kartu identitas anak (KIA), akan diserahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada tanggal 5 November mendatang.

“Saya berharap kepada masyarakat, khususnya yang belum memiliki Adminduk, agar dapat memanfaatkan pelayanan adminduk secara gratis ini, di Stan Disdukcapil yang akan didirikan pada Bhakti Sosial di sekertariat PWI Pesawaran,” pungkasnya. (don)