Sujadi Sebut Konferkab PWI Pringsewu ke IV Istimewa

PRINGSEWU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pringsewu menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-IV tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di Aula kolam renang paris, Senin (8/9) pagi.

Konferkab dihadiri Bupati Pringsewu Hi.Sujadi, Sekjen PWI Lampung Adi Kurniawan, Danramil Kapten Inf Redi Kurniawan, Kapolsek Kompol Eko Nugroho, anggota PWI serta para tamu undangan.

Acara mengambil tema “Melalui Konferensi PWI ke-IV Kabupaten Pringsewu Kita Jalin Kebersamaan Menuju Insan Pers Profesional, yang Sejuk dan Berwibawa Demi Mendukung Pembangunan Kabupaten Pringsewu”.

Ketua pelaksana Wahyu Saputra dalam sambutannya mengatakan,”Dalam kesempatan ini saya selaku panitia mengucapkan terimakasih pada Pemkab Pringsewu dan seluruh yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya Konferkab PWI Pringsewu ke-IV ini dan mohon maaf bila masih ada banyak kekurangan dalam pelaksanaan ini.”

Sementara itu, Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi mengucapkan terimakasih pada Pemkab Pringsewu yang selama ini dinilai telah bermitra dan bekerjasama.

“Salah satunya kami telah mensosialisasikan tentang undang undang Pers dan kegiatan sosialisasi kejurnalisan di Sekolah sekolah. Juga saya sangat ucapkan terimakasih yang mana Pemkab Pringsewu telah menghibahkan tanah untuk membangun kantor PWI yang saat ini sudah mencapai 65 persen. Semoga di 2019 ini dapat selesai dan dapat digunakan,” ujarnya.

Senada dengan sambutan Ketua PWI Lampung yang diwakili oleh Sekertaris PWI Adi Kurniawan berterimakasih pada Pemkab yang telah hibahkah tanah untuk kantor PWI Pringsewu.

“Semoga cepat selesai dan harapanya agar kantor PWI Pringsewu bisa dijadikan untuk sekolah jurnalis ataupun bisa laksanakan tempat uji kelayakan wartawan,” katanya.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam kesempatan ini menyampaikan. “Atas nama Pemkab Pringsewu mengucapkan selamat dan sukses atas di gelarnya Konferkab ini semoga dapat berjalan lancar dan sukses menuju yang terbaik,” ucapnya.

Bupati mengatakan, Konferkab di Pringsewu terbilang istimewa karena dilaksanakan di Paris”. Paris merupakan Pajarisuk”.

“Disini saya berharap apa yang ditulis dan ditayangkan dapat tercermin, mendidik di masyarakat. Dengan adanya kebebasan menyampaikan dan menerima informasi kiranya tetap dapat melaksanakan kode etik jurnalis, karena media inilah yang dapat dengan cepat memberikan informasi. Dan untuk penyelesaian kantor PWI yang tinggal 35 persen mudah-mudahan di 2019 dapat terselesaikan dan dapat di pergunakan.” Katanya.

“Semoga Konferensi Kabupaten Ke-IV PWI Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung Tahun 2018 berjalan lancar dan tertib,” pungkasnya.(Adi)