Siswi SMPN 1 Pesawaran Wakili Lampung ke O2SN Karate Tingkat Nasional di Semarang

PESAWARAN – Sorang siswi SMPN 1 Pesawaran, Aini Citra Devi, akan dikirim  mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Karate tingkat Nasional di Semarang Jawa Tengah pada Agustus 2019 sebagai perwakilan Provinsi Lampung.

Hal ini diungkapkan pembina OSIS SMPN 1 Pesawaran Juli di ruangannya, Senin, (22/7).

“Iya Alhamdulillah ada satu orang siswi kami yang nantinya akan mewakili Provinsi Lampung di O2SN tingkat nasional nanti,” ungkapnya.

Juli mengatakan kepastian tersebut didapatkan setelah Aini, siswi kelas delapan mendapatkan dua medali perak masing-masing dari kategori Kumite dan juga Kata, dalam O2SN tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung di Bandar Lampung 21-22 Juli 2019.

“Iya kami baru dengar beritanya kemarin (Minggu-red), O2SN provinsi kan masih berlangsung sampai sekarang. Nanti malam baru penutupan,” ujarnya.

“Yang pasti kami meminta dukungan dari semua pihak terkait, baik dari Disdikbud maupun Dispora untuk dapat memberikan dukungan kepada siswa-siswa kami yang memang memiliki prestasi,” lanjutnya.

Juli juga mengungkapkan bahwa SMPN 1 Pesawaran ini bukan yang pertama mengirimkan wakil di tingkat nasional. Sebelumnya SMPN 1 Pesawaran juga pernah mengirimkan wakil ditingkat nasional dalam O2SN dalam kategori catur beberapa tahun silam. (Don)