Sidak, Plt Bupati dan Kadisdik Kaget Lihat Kondisi Sekolah ‘Babak Belur’

LAMSEL – SD Negeri  Kecil Siring Babaran yang berada di Desa Sukajaya Kecamatan Ketibung secara mendadak didatangi oleh Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Rabu (19/09) pagi.

Nanang yang didamping oleh Kepala Dinas Pendidikan Thomas Amirico tanpak sangat terkejut dan prihatin melihat kondisi sekolah yang ‘babak belur’ karena bangunan gedungnya kurang layak untuk dipakai dalam proses belajar mengajar.

Bangunan sekolah kotor. Sementara dua lokal tidak layak untuk dipakai aktivitas belajar mengajar. Sekolah yang hanya diikuti oleh 50 siswa dari kelas satu sampai kelas enam memang harus segera mendapatkan perhatian khusus. Oleh karena itu Nanang meminta kepada dinas terkait untuk dapat segera menganggarkan rencana perbaikan bangunan sekolah pada Tahun 2019.

Pada kesempatan itu juga Nanang meminta kepada seluruh dewan guru agar serius dalam mendidik dan disiplin “Didiklah dengan baik anak-anak, karena mereka generasi emas kita,” katanya.

Selain itu Nanang juga menghimbau pihak sekolah dan masyarakat sekitar agar dapat sama-sama peduli akan kebersihan sekolah. Dia juga meminta kepada pihak sekolah agar dibuatkan taman yang ditanami pohon berbunga, untuk menambah keindahan sekolah. (rls)