Serap Aspirasi, BPT Panaragan Gelar Musyawarah Tiyuh

PANARAGAN – Guna menyerap aspirasi masyarakat, Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) Panaragan melaksanakan musyawarah Tiyuh untuk tahun anggaran 2019, Selasa (7/8/2018)

Musyawarah Tiyuh tersebut dipimpin langsung oleh Ketua BPT Ali Rohmansyah. Hal ini mengacu pada Pasal 31 Permendagri Nomor 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota BPT, Kepalo Tiyuh, Tim Ahli P3MD dan Pendamping Desa/lokal, Kepala Suku (RK) se-Tiyuh Panaragan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu PKK, LPMT dan perangkat Tiyuh lainnya.

Kepalo Tiyuh Panaragan dalam sambutannya mengatakan, musyawarah Tiyuh ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat Tiyuh Panaragan. Yang nantinya akan menjadi Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tiyuh Panaragan tahun anggaran 2019 mendatang.

“Kegiatan musyawarah Tiyuh ini diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) dan difasilitasi oleh Pemerintah Tiyuh. Hasil dari musyawarah ini nantinya akan dibahas oleh tim 11, untuk selanjutnya akan ditetapkan menjadi APBT Tiyuh melalui Musrenbang,” terangnya.

Sementara, Ketua BPT Panaragan Ali Rohmansyah mengungkapkan, kegiatan musyawarah desa ini disaksikan oleh tim ahli P3MD termasuk pendamping desa.

”Segala aspirasi masyarakat dalam hal usulan pembangunan, baik itu fisik mau pun nonfisik akan ditampung dengan melihat skala prioritas pembangunan yang akan disesuai dengan anggaran pendapatan dan belanja Tiyuh Panaragan,” ungkapnya. (rlsJZ)