RSIA Anugerah Medical Centre Metro Siap Tambah Ruangan

METRO – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan pasien, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Anugerah Medical Center (AMC) bakal menambah ruang perawatan di tahun 2019.

Hal itu disampaikan Direktur RSIA AMC Metro, dr. Fitri Yuli Mayasari, MARS., saat diwawancara awak media usai rapat tahunan management rumah sakit setempat, Sabtu (9/3/2019).

“Selain laporan pertanggungjawaban dari pegawai dan management tentunya ada inovasi lagi. Yang lebih ditingkatkan di 2019 kita targetkan inovasinya adalah penambahan kamar terutama di ruang anak, karena kebutuhan ruang anak di Rumah Sakit AMC itu sangat tinggi,” ucapnya.

Ia menyebutkan, dalam kurun waktu sewindu terakhir permintaan akan pelayanan khususnya kamar di rumah sakit setempat sangat tinggi.

“Terlebih beberapa bulan terakhir ini banyak pasien-pasien yang tidak tertampung sama kita karena kurang ruangan. In Sya Allah di 2019 ini kita akan tambahkan kurang lebih 19 kamar,” tuturnya.

dr. Fitri juga menyampaikan, guna meningkatkan pelayanan tersebut pihaknya akan memperbaiki dan menambah sarana dan prasarana.

“Inovasi kita yang kedua adalah poli tumbuh kembang, tentunya akan ada penambahan SDM, sarana dan prasarana,” pungkasnya.

Sementara itu ketua yayasan iqro insani RSIA AMC, dr H. Wahdi, Sdj. Sp.OG., mengatakan kegiatan rutin tahunan tersebut dilakukan bertujuan untuk mengevaluasi kinerja.

“Tentu evaluasi management, dan pertanggungjawaban dari direktur rumah sakit. Jadi rumah sakit AMC harus membangun rencana strategi jangka panjang. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata dia.

dr. H. Wahdi juga menyebutkan bahwa upaya rumah sakit dalam membangun masyarakat yang baik melalui ibu mengandung yang sehat.

“Jadi kita menyiapkan fasilitas dimana fasilitas itu tidak tersedia di rumah sakit yang ada di metro. Yang lainnya tentu ke anak, kita ada program PMK namanya, perawatan metode kangguru, inisiasi menyusui dini. Ini upaya kita untuk membangun masyarakat mulai dari ibunya, kemudian ibunya mengandung dengan dengan baik dan melahirkan anak-anak yang baik untuk bangsa ini,” tandasnya. (Arby)