Resmikan Masjid Terbesar Lampung, Zulkifli Hasan Didoakan Jadi Pemimpin Nasional

BANDARLAMPUNG – Di sela kesibukannya menjelang tahun politik, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyempatkan diri pulang ke kampung halamannya Lampung Selatan. Tujuannya untuk meresmikan Masjid An Nubuwwat. Masjid yang berada di Kompleks Pesantren Al Fattah Natar Masjid ini istimewa karena terletak Kampung Halaman Zulkifli Hasan dan saat ini menjadi salah satu yang terbesar di Lampung.

Acara peresmian dilaksanakan Jum’at (4/5). Pimpinan Pondok Pesantren KH Dr. Yakhsyallah Mansur mennyampaikan apresiasi atas kehadiran Zulkifli yang jauh-jauh pulang untuk meresmikan Masjid

“Beliau Pak Zul sosok kebanggaan Lampung. Sudah besar di Jakarta tapi tak pernah lupa asal usulnya darimana berasal. Semoga Allah berkahi setiap langkah beliau,”.

Dalam kesempatan tersebut, KH Yaksyallah juga mendoakan semoga Zulkifli Hasan sebagai putra kebanggaan Lampung menjadi salah satu pemimpin nasional

“Tentu warga Lampung ingin tokohnya menjadi pemimpin nasional. Karena itu Pak Zul Insya Allah dari pondok pesantren Al Fattah kita doakan beliau meraih yang terbaik,” katanya yang disambut Amiin ribuan warga Lampung Selatan yang hadir.

Zulkifli Hasan dalam sambutannya kembali menyebut Masjid sebagai pusat kebangkitan Ummat.

“Dari Masjid Nabawi, lahir peradaban Islam yang mengalahkan Romawi dan Persia. Masjid di Baghdad dan sekitarnya melahirkan intelektual muslim yang mengubah dunia,” kata Zulkifli Hasan. Ia berharap bahwa masjid kembali ke khittahnya bukan hanya menjadi tempat ibadah, namun juga wadah membentuk generasi muda Islam.

Masjid An-Nubuwwah memiliki luas bangunan 3.526 meter persegi di atas lahan seluas 8.632 meter persegi. Pembangunannya dimulai sejak 2014 silam. Ketua MPR menekan sirine tanda mulai dibangunnya masjid tersebut.

Masjid ini mampu menampung 6.000 jamaah dengan sejumlah fasilitas di kompleks masjid. Di antaranya perpustakaan multimedia online, aula telekonferensi, studio radio, dan televisi Islam. Kemudian tersedia poliklinik masyarakat, kantor Baitul Mal Wat Tamwil (BMT), serta zakat, infak dan sedekah (ZIS).

“Dengan fasilitas yang seperti ini, infrastruktur, sarana dan prasarana yang lebih bagus pada sekarang ini, harus dan wajib para santri untuk lebih baik lagi,” ujar Zulkifli Hasan.

Peresmian Masjid An-Nubuwwah ini sendiri merupakan salah satu rangkaian dari beberapa acara yang telah diselenggarakan sejak Senin (30/4/2018). Di antaranya Konferensi Pemuda Internasional untuk Pembebasan Palestina dan Al-Aqsa di Kantor Gubernur Lampung, Bazar Syaban dan Expo Dunia Islam di Ponpes Al-Fatah.(adv)