Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Hari Bhayangkara ke 72 Polres Tuba

MENGGALA – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang (Tuba) menggelar Open Tournament Kejuaraan Menembak, pada Expo Jambore Lintas Komunitas II untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018, hari Minggu (1/7) sekira pukul 10.00 WIB di Lapangan Tembak Wira Satya. Acara ini buka langsung secara simbolis oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si bersama Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH dan Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf.

Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH selaku ketua pelaksana mengatakan, sebanyak 109 peserta ikut ambil bagian dalam perlombaan ini. “43 peserta mengikuti perlombaan menembak dengan menggunakan senpi (senjata api), 45 peserta mengikuti perlombaan menembak dengan menggunakan senapan PCP (pre charged pneumatic) dan 21 peserta mengikuti perlombaan menembak dengan senapan gejluk,” ujar Iptu Boby.

Lanjutnya, perlombaan menembak dengan mengunakan senpi di khususkan untuk peserta dari TNI, Polri dan Perbakin. Sedangkan perlombaan menembak dengan menggunakan senapan PCP dan gejluk untuk peserta dari umum.

“Menembak dengan menggunakan senpi dan gejluk hanya dengan satu posisi yaitu berdiri dan untuk menembak dengan menggunakan senapan PCP dengan tiga posisi yaitu tiarap, jongkok dan berdiri,” terang Iptu Boby.

Para pemenang lomba menembak, mendapatkan tropy, piagam dan uang pembinaan dari panitia yang diserahkan langsung oleh Kasat Narkoba, Sekretaris Perbakin Provinsi Lampung, Ketua Perbakin Tulang Bawang dan Perwakilan dari Kodim 0426 Tulang Bawang.(zai)