Ratusan Personil Gabungan dan Wartawan Dilibatkan Untuk Amankan Nataru di Metro

METRO – Sebanyak 500 orang personil gabungan diterjunkan guna mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru (Nataru) 2019. Uniknya, selain para pasukan negara, awak media juga diminta untuk memberikan rasa aman di masyarakat melalui pendistribusian informasi yang berkesinambungan selama Ops. Lilin Krakatau 2018.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih usai memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2018 di Mapolres setempat, Jum’at (21/12/2018).

Kapolres menyebutkan, Ops Lilin Krakatau 2018 akan terlaksana selama 12 hari, terhitung sejak 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

“Untuk pasukan kita sudah menyiapkan hampir 500 personil dalam mengamankan perayaan natal dan mengamankan kegiatan-kegiatan masyarakat termasuklah malam tahun baru,” ucapnya.

Menurutnya, banyaknya kegiatan masyarakat saat libur Nataru akan berdampak pada arus lalu lintas.

“Dan pasti akan banyak kegiatan masyarakat tentu akan berdampak pada arus mudik dan arus balik, apalagi metro merupakan lintasan. Untuk itu, kepolisian, TNI, dan stakeholder lainnya bersinergi untuk mengamankan seluruh kegiatan,” ujar Kapolres.

Kapolres Menyebut, Sinergitas merupakan kunci utama dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Sehingga, masyarakat bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman.

“Semua instansi kita libatkan dan juga termasuk libatkan rekan-rekan wartawan untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait apa saja, sehingga masyarakat kita bisa merasa aman dan nyaman,” kata Kapolres.

Sementara dari pantauan media, dalam apel tersebut sedikitnya melibatkan ratusan personil gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Denpom, Pol PP, Dishub, BPBD, Senkom, dan Dinas Kesehatan. (Arby)