Polres Metro Musnahkan Ratusan Botol Miras

METRO – Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih memecahkan botol dihadapan anggota TNI. Pemecahan botol Minuman Keras (Miras) tersebut dilakukan Kapolres bukan karena kesal, melainkan dalam rangka gelaran ungkap Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) menjelang Natal 2018 dan tahun baru 2019 yang berlangsung di Mapolres Metro, Jum’at (21/12/2018).

Dari pantauan media, Kapolres melakukan pemecahan botol miras dengan cara melemparnya ke alat berat Tandem Roller disediakan untuk menghancurkan botol-botol miras. Kemudian disusul dengan anggota TNI yang mewakili Dandim 0411/LT, dan selanjutnya pemecahan botol untuk dimusnahkan tersebut dilanjutkan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang hadir.

Kapolres menyebut, ratusan botol miras dan ratusan liter miras tradisional jenis tuak tersebut didapat dalam operasi K2YD yang melibatkan seluruh Satuan dan Polsek Jajaran.

“Dari K2YD yang dilakukan oleh jajaran Polres Metro tersebut, telah berhasil diamankan sebanyak 778 botol miras dan 969 liter miras jenis tuak,” kata Kapolres.

Dalam ungkap kali ini, terlihat ratusan botol miras dari berbagai merek ternama masuk dalam pemusnahan tersebut, mulai dari Vodka, Anggur Merah, Sampoerna, Colombus, Anker, Kuda Mas, hingga MC Donald, dan disusul dengan pemusnahan belasan jerigen miras tradisional berjenis tuak. (Arby)