PWI dan Polres Sepakat Jaga Kondusifitas Pemilu di Metro

METRO – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 yang dua pekan lagi digelar, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Polres Metro sepakat menjaga kondusifitas di Bumi Sai Wawai, baik disektor keamanan maupun pemberitaan.

Ketua PWI Kota Metro, Abdul Wahab mengaku bahwa kunjungan pertamanya tersebut merupakan bentuk silaturrahmi kepada Kapolres Metro AKBP Ganda MH Saragih. Dalam silaturahmi tersebut Ia mengaku berdiskusi seputar suhu politik jelang Pileg dan Pilpres 2019.

“Ini baru pertama kali saya berjumpa dengan Kapolres. Mudah-mudahan Polres Metro dan PWI Kota Metro bisa bekerjasama khususnya dalam pemberitaan jelang pemilu 2019,” ucap Abdul saat berkunjung ke Mapolres Kota Metro, Senin (01/04/2019).

Wahab menuturkan, dalam kunjungan yang disambut baik oleh Kapolres Metro itu juga berdiskusi tentang situasi Kamtibmas di Bumi Sai Wawai.

Menyambut baik kunjungan PWI Kota Metro, Kapolres AKBP Ganda M.H Saragih mengucapkan terima kasih atas dan mengajak PWI bersinergi khususnya dlam menyajikan karya jurnalistik yang menyejukkan.

“Mari kita bersama-sama kawal pemilu serentak 2019, dalam pemberitaan dan informasi yang diberikan kepada masyarakat. Sehingga pemilu 2019 akan berlangsung sejuk, aman dan damai,” ujar Kapolres AKBP Ganda M.H Saragih.

Situasi Kamtibmas jelang pemilu 2019 di Kota Metro dalam kondisi yang kondusif. Dari keadaan tersebut, pihaknya tetap mempersiapkan anggotanya, agar pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar.

“Gangguan-gangguan pasti ada, tapi kita sudah mempersiapkan segala hal. Anggota sudah kita siapkan untuk mengawal proses pemilu 2019 sehingga pelaksanaannya dapat berjalan aman, sejuk dan damai,” tandasnya. (Arby)