Pringsewu Raih Penghargaan Anugerah Bakti Peternakan 2017 Tingkat Nasional

PRINGSEWU – Masyarakat Pringsewu patut berbangga hati. Itu setelah Kabupaten Pringsewu kembali meraih prestasi nasional.

Prestasi diraih melalui Kelompok Ternak (KTT) Rukun Santoso dari Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu pada acara Jambore Peternakan Nasional 2017 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (24/9) lalu. Acara dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pada even itu, KTT Rukun Santoso memperoleh piala dan penghargaan Anugerah Bakti Peternakan 2017 dari Pemerintah Pusat untuk kategori Kelompok Peternak Berprestasi Tingkat Nasional.

Bupati Pringsewu, Hi.Sujadi, berharap apa yang telah diraih oleh KTT Rukun Santoso dapat menjadi inspirasi, sekaligus dapat memotivasi kelompok tani maupun kelompok peternak lainnya di Pringsewu.

“Ini akan bagus dalam rangka memajukan bidang pertanian dan peternakan, khususnya di desa masing-masing, yang pada gilirannya adalah dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” kata Sujadi saat menerima kedatangan KTT Rukun Santoso di rumah dinasnya.(adi)