KPPI-HMI Nobar Film G-30 S-PKI

BANDARLAMPUNG – KPPI (Komunitas Pemuda Peduli Indonesia) bersama HMI Cabang Bandarlampung Komisariat Tarbiyah mengadakan Diskusi bersama Membedah dan membongkar G30S-PKI. Acara ini sekaligus nobar (Nonton Bareng) Film G30S PKI di UPT Oditorat Militer 1-04 Bandar Lampung, Sabtu (30/9).

Acara ini dihadiri oleh Danrem 043/Gatam yang diwakili oleh Datim Intel Korem 043/Gatam Kapten CPL Made Diasmika dan Kepala UPT Otmil I-04 Bandar Lampung Mayor CHK Sri Amansyah,SH. Lalu, Ketua KPID Lampung yang diwakili komisioner KPID Lampung Ibu Wirdayati, S.Pd.I.

Datim Intel Korem 043/Gatam Kapten CPL Made Diasmika mengapresiasi kegiatan diskusi ini. Dia mengatakan kegiatan yang dibentuk kawan kawan HMI Komisariat Tarbiyah dan KPPI agar jangan sampai lupa akan sejarah dan untuk mengungkit agar tidak terulang kembali.

“Saya mengapresiasi kegiatan kawan-kawan HMI Komisariat Tabiyah dan KPPI ini agar generasi muda jangan lupa akan sejarah,” beber Kapten CPL Made Diasmika.

Menurut Koordinator KPPI Charels Saputra, S.Pd diskusi yg membahas G30S PKI perlu di adakan, agar generasi muda khususnya mahasiswa memahami peristiwa 52 tahun yang lalu. Ini mengingat banyak yang tidak tahu tentang sejarah kekejaman PKI.

“Diskusi yang membahas G30S PKI perlu diadakan. Apalagi untuk mahasiswa, agar kawan-kawan mahasiswa tahu tentang sejarah kekejaman PKI 52 tahun silam,” ujar Charles.(dds)

Charles berharap agar dari kegiatan bisa memberikan stimulan kepada kawan kawan mahasiswa bisa lebih peduli dengan kondisi indonesia saat ini
“Saya harap kedepannya kegiatan semacam ini bisa memberikan stimualn kepada kawan-kawan mahasiswa agar bisa lebih peduli dengan kondisi indonesia saat ini” harap nya (*)