Sinergi TNI dan Warga Hasilkan Jalan “Pawoh TNI”

PRINGSEWU – Kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama warga masyarakat membuat jalan penghubung dua Pekon di kecamatan Pagelaran Utra.

Dalam kesempatan ini Warga Pekon Fajar Agung melakukan tatap muka bersama Muspida Pringsewu dan masyarakat Pekon Pajar Agung Baru kecamatan Pagelaran Utara kabupaten Pringsewu di Lapangan Pekon Fajar Agung Baru, , Jum’at (29/9)

Kegiatan ini dihadiri Bupati Pringsewu Hi.Sujadi beserta Kepala Dinas, Kapolres Tanggamus yang diwakili Kompol M. Budhi Setyadi, S.Ik. MM dan anggota, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Hista Soleh Harahap, Kepala Pekon Fajar Baru Arjuna , Camat Pagelaran Utara Baharudin dan warga masyarakat.

Kepala Pekon Fajar Baru, Arjuna, menyampaikan rasa terimakasih atas adanya program kegiatan TMMD bersama warga yang telah membuat jalan sehingga menjadi akses menyatunya dua pekon di Kecamatan Pagelaran Utara ini.

“Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih pada Bupati Pringsewu, Dandim Tanggamus dan warga sekalian atas adanya kegiatan pembuatan jalan bersama warga dan TNI. Juga pada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk jalan ini. Mudah-mudahan menjadi amal ibadah,” katanya.

Kegiatan program TMMD ini adalah pembuatan jalan yang menghubungkan Pekon Fajar Baru dan Pekon Kemilin. Jika dulunya masyarakat harus menempuh jarak 7 kilometer namun dengan adanya jalan ini dapat ditempuh hanya 1,5 kilometer.

Letkol Inf. Hista Soleh Harahap juga menyampaikan selamat untuk Pekon Fajar Baru dan warganya yang sangat antusias dengan bersama-sama membuka jalan ini yang diusulkan oleh warga Pekon Fajar Baru.

“Saya mengharapkan ke depan bersama masyarakat dan TNI kegiatan pembuatan jalan ini cepat terselesaikan,” ucapnya.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi menilai kegiatan ini sebagai bukti kemanunggalannya antara rakyat dan TNI.

“Jika dihitung takkan terhitung dengan nilai rupiah, karena ini benar benar keikhlasan untuk membangun,” jelasnya.

Sujadi juga menekankan pada kepala pekon untuk bekerja dengan sebenar-benarnya.

“Saya juga tekankan untuk kepala pekon jika memasang batu untuk jalan itu jangan tidur, agar kualitas jalanya bagus . Untuk Pak Camat, saya lihat di daerah sini banyak Balong atau kolam. Saya harap agar bisa untuk di kembangkan potensi dari perikanannya,” himbaunya.

Kata Sujadi, Pekon Fajar Baru akan menjadi daerah strategis karena sebentar lagi akan jadi pintu gerbang bendungan terbesar di Lampung.

“Itu akan jadi salah satju obyek pariwisata,” katanya.”Kembangkanlah Potensi daerah kecamatan pagelaran utara ini dengan berbagai potensi yang cukup potensial,” tambahnya.

Sujadi juga mengucapkan trimakasih pada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk membuat jalan.

“Saya sangat apresiasi dan mudah-mudahan menjadi amal ibadahnya pasti Allah SWT akan membalasnya,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Sujadi memberikan nama “Pawoh TNI” untuk jalan yang baru dibuat itu. Nama diambil berdasarkan kesepakatan bersama warga.

Dandim, Hista Soleh Harahap, mengatakan, Program Karya Bakti yang dilaksanakan Pekon Fajar Baru Kecamatan Pagelaran Utara kabupaten Pringsewu sebenarnya merupakan karya bakti atau sumbangan dari dua Kodim di jajaran Lampung.

“Sasaran yang paling penting adalah bahu membahu bekerjasama sesuai dengan semboyan, “Bersama masyarakat TNI kuat,” pungkasnya. (Adi)