Polres Pesawaran Rutinkan Apel Pagi Untuk Evaluasi Kinerja Personil

PESAWARAN – Kapolres Pesawaran Popon Ardianto mengintruksikan seluruh kepala bagian (Kabag) dan Kepala Satuan (Kasat), untuk melakukan apel pagi dengan memberi arahan fungsional kerja yang akan dilaksanakan terhadap personilnya.

“Semua personil Polres Pesawaran melaksanakan kegiatan rutin Apel pagi ini dalam bentuk Apel fungsi yang diambil alih oleh para penanggung jawab fungsi masing-masing,” ungkapnya melalui Humas polres setempat, Rabu (19/12).

Menurutnya, kegiatan rutin Apel ini memang menjadi rutinitas seluruh personil berbaris sesuai dengan masing-masing bagian dan satuan fungsinya.

“Mereka, personil langsung diberikan arahan terhadap (Kasat) dan (Kabag) masing – masing,” kata dia.

Lanjutnya, kegiatan Apel fungsi ini bertujuan agar para anggota dapat menerima arahan langsung dari penanggung jawab fungsi masing-masing tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus untuk mengevaluasi tugas-tugas yang telah maupun yang akan dilaksanakan dan yang perlu diperbaiki atau pun lebih ditingkatkan lagi difungsinya, serta menyampaikan rencana tugas-tugas fungsi kedepan.

“Kegiatan tersebut sekaligus sarana kedekatan langsung antara pimpinan dengan bawahannya dan saling tukar pikiran, menerima masukan tentang pelaksanaan tugas fungsi,” ujarnya.

Selain itu, tidak hanya tentang pelaksanaan tugas, personil juga diingatkan kembali tentang sikap tampang dan kelengkapan diri personil pun dicek sehingga masing-masing penanggung jawab fungsi dibagian dan satuan fungsi, bisa mengetahui secara jelas kedisiplinan anggota. (Don)