Pilkada, 315 Polisi Metro Disiagakan di TPS

METRO – Menjelang hari pemungutan suara yang tinggal empat hari lagi, sebanyak 315 personil Polri akan disiagakan pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sai Wawai. Hal tersebut di sampaikan Kapolres Metro AKBP Umi Fadhillah Astutik saat di konfirmasi awak media, Sabtu (23/6/2018).

“Untuk Polres Metro yang terlibat Pam Pilkada sebanyak 315 personil. Mereka akan diplot sesuai bidang tugasnya untuk mengamankan jalannya pemungutan suara di Metro. Untuk TPS, Polres melakukan pola 2:5:10 untuk TPS aman yang terdiri dari 2 anggota Polri dan 10 Linmas untuk mengamankan 5 TPS,” ucap Kapolres.

Selain itu guna mempersiapkan hal tersebut, pihaknya akan melakukan gelar pasukan sehari sebelum hari pencoblosan.

“Persiapannya, kami akan membuat gelar pasukan pada hari selasa tanggal 26 juni 2018 di lapangan Polres. Bagi seluruh yang terlibat Pam, baik Polri maupun dari personel Linmas. Dalam apel tersebut akan kita sampaikan terkait tugas dan tanggungjawabnya sebagai petugas pam TPS, berikut apa-apa yang tidak diperbolehkan sebagai petugas pam TPS,” jelasnya.

Umi mengharapkan, selama rangkaian pelaksana dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan.

“Kami mengharapkan pada pelaksanaan Pilkada ini semua berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Mulai nanti masa tenang, masa pemungutan, masa hitung, masa rekapitulasi hasil suara sampai dengan pelatikan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” tandasnya. (Arby)