Peringati Hari Santri, Lampura Gelar Pawai hingga Bazar Murah

LAMPURA- Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar berbagai kegiatan sosial. Mulai dari pawai santri, sunatan massal, donor darah, bazar murah sampai dengan tablik akbar. Kegiatan tersebut dihelat di halaman Pemkab Lampura, Selasa (20/10) kemarin.

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara berterimakasih kepada semua pihak sehingga acara dapat berjalan. dan sangat menghargai adanya kegiatan tersebut,

“Sebagai umat Islam, hari santri merupakan hal yang mulia, mengingat sejarah panjang bagi para santri dan para ulama ikut serta merebut  kemerdekaan Indonesia. Hal itu tidak lepas dari peran mereka. Sampai sekarangpun para santri memiliki peran utama dalam mewujudkan pembangun di Indonesia, khususnya Lampung Utara,” katanya.

Selain itu,  kata dia,  banyak hal positif yang dapat dikembangkan oleh para santri dalam ikut mengawal perubahan peradaban bangsa dalam ikut serta mengawal peradaban agar dapat lebih baik lagi. Salah satunya dengan menebarkan hal positif kepada sesamanya.

Sehingga kebhinekaan yang ada, khususnya di Lampura dapat terus terjaga secara berkesinambungan sehingga perjuangan saat ini dalam melepaskan belenggu kesengsaraan dapat lebih bermakna sifatnya.

“Moment ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, karena ini merupakan moment bahwasanya santri berperan dalam memajukan pembangunan Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai. Sebab santri hari ini merupakan pemimpin esok hari,” katanya. .

Diketahui sebelumnya para santri berkumpul di halaman Parkir Stadion Sukung, lalu bersama-sama melakukan pawai santri dimulai dari Stadion Sukung menuju halaman Pemkab Lampura. Acara diikuti ribuan santri dari seluruh penjuru Kabupaten Lampura. (wan)