Peringatan Hari Bhayangkara Diharapkan Lebih Meningkatkan Tupoksi Polri

LAMPUNG BARAT – Upacara Hari Bhayangkara  ke 72  pada 11 Juli 2018 di Mapolres Lambar yang dihadiri sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. Upacara di gelar di Mapolres Lambar,  Rabu (11/07).

Dalam amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo yang dibacakan oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus, menyampaikan sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat , penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini diharapkan bukan sekedar menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat.

Selanjutnya untuk reformasi Polri yang menyalurkan dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan. Reformasi harus bersifat menyeluruh karena di dalamnya mencakup perubahan positif dari hulu sampai hilir di dalamnya, memuat perubahan mindset, perubahan sistem dan kelembagaan, perubahan managerial sampai dengan perubahan perilaku yang lebih profesional.

“Perbaiki mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang mudah sederhana tidak berbelit, prosedur yang jelas, serta hindari adanya pungutan tambahan maupun aktivitas persalinan pada seluruh titik layanan polri. Optimalkan bentuk layanan dengan sistem on- Line serta wujudkan pelayanan publik yang lebih responsif dan pro-aktif aktif,” tutupnya. (Jul)