Perdana di Lampung, Polres Metro Bentuk Kampung Tertib Lalin

METRO – Sejak dua bulan lalu dicanangkan oleh Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), kini Jajaran Sat Lantas Polres Metro menjadi yang pertama mensosialisasikan Pembentukan Kampung Tertib Lalu Lintas (Lalin) di wilayah hukum Polda Lampung.

Kasat Lantas Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika menyebutkan, RT 41 RW 13, Kelurahan Yosomulyo Kec. Metro Pusat menjadi kampung pertama yang dijadikan Kampung Tertib Lalin.

“Ini sebenarnya program dari pusat, dari Korlantas Polri. Program ini sudah dua bulan yang lalu di gaungkan bapak Kakorlantas dengan tujuan untuk membentuk kesatuan dari kampung, karena kampung itu merupakan tempat yang lebih mudah diakomodir. Di Polda Lampung baru Polres Metro yang melaksanakannya. Sebelumnya, di pulau Jawa sudah ada,” ucapnya AKP Kasyfi saat memberi sambutan pembuka dalam Sosialisasi Pembentukan Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Metro, Selasa (27/11/2018).

Kasyfi menuturkan, tujuan dari Pembentukan Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Metro untuk membentuk kampung tertib lalu lintas, yang akan menjadi kampung pelopor atau petugas dalam keselamatan berkendara.

“Saat ini baru satu kampung, nanti kampung ini akan menjadi contoh bagi kampung lain dalam keselamatan berkendara. Dari SDM nya atau pun dari infrastruktur. Kami berharap kampung lalu lintas jadi pelopor kampung-kampung yang ada di Kota Metro untuk tertib berlalu lintas,” tandasnya.

Diketahui Jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro mensosialisasikan Pembentukan Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Metro, di aula Kel. Yosomulyo Kec. Metro Pusat, Selasa (27/11/2018).

Sementara itu, Lurah Yosomulyo Metro Pusat Muslim, S.Sos mengaku, sangat mengapresiasi dan mendukung terkait dijadikannya Kelurahan Yosomulyo RT 41 RW 13 menjadi kampung tertib lalu lintas.

“Pastinya sangat mendukung, karena kegiatan ini kaitannya dengan tertib berkendara. Dan hal ini juga manfaatnya untuk masyarakat sendiri,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya akan menggerakkan warganya untuk mensosialisasikan tertib berkendara ke masyarakat yang lain.

“Bukan hanya untuk RT 41 RW 13 saja tapi seluruh masyarakat Yosomulyo yang lain, bahkan ke kelurahan lainnya,” pungkasnya. (Arby)