Pemilu Untuk Napi Lapas, KPU Jemput Bola

PESAWARAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesawaran melalui Divisi Progam dan Data (Progda) Aan Saputra, mengaku pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan diselesaikan 15 hari menjelang pemilihan.

“Pendataan (DPT) masih terus kita jalankan, baik pemilih ganda maupun pemilih yang masih di Lapas,” ungkap Aan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/10).

Kata dia, teknis-teknis pendataan yang akan dijadikan DPT  masih menunggu hasil pendataan PPK dan PPS yang sudah terdaftar menjadi sebagai (DPT).

“Persoalan (DPT) saya rasa PPK dan PPS sudah pas mendatanya. Namun masyarakat yang masih berurusan hukum maka kita akan jemput bola baik ke Lapas anak di Tegineneng maupun tahanan titipan di Polres Pesawaran,” kata dia.

Setelah itu nantinya pihak KPUD Pesawaran akan berkordinasi terhadap KPUD Lampung Selatan (Lamsel) masalah warga Pesawaran yang ada di Lapas Kalianda.

“Nantinya akan kita berikan hak terhadap napi yang ada di Lapas Kalianda apakah mau meminta hak pilih di Pesawaran apa di (Lamsel), nah kita juga ada data keseluruhan masyarakat yang ditahan di setiap lapas di Provinsi Lampung,” bebernya. (don)