Pasca Dilantik PC-IMM Siap Berkontribusi

KOTABUMI – Jajaran kepengurusan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC-IMM) kabupaten Lampung Utara (Lampura) menyatakan siap berkontribusi sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan di kabupaten setempat.

Pernyataan itu dilontarkan Ketua PC-IMM, Jefri Ramdhani paska pelantikan yang dilaksanakan di gedung Korpri Kotabumi, Rabu (17/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana, perwakilan Kodim 0412 lampura, Komisioner KPU Tedi Yunada, komisioner Bawaslu Abdul Khalik, Ketua STIH M Didiek Mawardi, Ketua STKIP M  Sumarno, Perwakilan pengurus DPP IMM, Ketua HMI dan PMII  Lampura.

Menurut Jefri, selama 54 tahun berdirinya, IMM selalu mengambil peran, mendukung dan mengawal  jalannya pembangunan tanpa melupakan fungsi dan perannya sebagai organisasi kemahasiswaan yang tetap kritis dalam mengontrol setiap kebijakan yang ada.

“Kami siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah, sepanjang kebijakan itu untuk kemashlahatan rakyat kami dukung,” katanya.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya mahasiswa senantiasa melakukan improvisasi dalam setiap gerak dan langkah guna menghadapi persaingan global yang sudah didepan mata.

” Masa depan bangsa ada di tangan kita. Persiapkan diri kita sebagai generasi emas guna menyongsong Indonesia yang sejahtera dan berkemajuan. Jangan sampai kita menjadi tamu di negeri sendiri,” serunya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Lampura, Firmansyah yang hadir dan  mewakili Bupati Lampura meyampaikan ucapan selamat dan sukses bagi kepengurusan PC-IMM Lampura periode 2018-2019 yang baru saja dilantik. Dia pun berharap IMM lebih bisa meningkatkan lagi kinerja dan program kerjanya terutama dalam hal menjalankan fungsi kontrolnya dalam pembangunan.

“Jadilah organisasi yang baik dan berkontribusi dalam pembangunan. Pemerintah daerah siap menerima masukan dan keritik dari seluruh stakeholder yang ada khususnya dari gerakan mahasiswa. Karena perhelatan politik pemilu 2019 sudah di depan mata kami juga memohon dukungan dari semua pihak agar pemilu dapat berjalan sukses,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PD-Muhammadiyah) Lampura, Zainal Abidin meminta agar jajaran pengurus PC-IMM yang baru dilantik lebih maksimal dalam mengemban amanah sebagai organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah yang menyebarkan misi dakwah Muhammadiyah.

“Pancasila, UUD-45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sudah menjadi konsensus Muhammadiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jadi jangan ragukan hal itu dari Muhammadiyah. Tantangan berat IMM di Lampung Utara telah didepan mata seperti memerangi prilaku LGBT yang indikasinya  sudah mulai ada secara di Lampung Utara. Sekali lagi selamat semoga sukses dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab selaku ortom Muhammadiyah,” pungkas Kepala SMKN I Kotabumi ini.

Selain pelantikan, diadakan juga acara bedah buku yang berjudul ” Narasi Demokrasi Lokal” yang langsung dilakukan oleh penulisnya, Agus Riyanto.(wan)