Partinia Parosil Lantik 10 Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan

LAMPUNG BARAT – Sebanyak 10 orang Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda Paud Kecamatan di wilayah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), resmi dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lambar, Partinia Parosil, di aula Kantor Bupati Kabupaten Lambar, Kamis  (6/9/18).

Ketua TP PKK Lambar, Partinia Parosil mengatakan gerakan PKK bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai program kegiatan yang dilakukan secara terpadu antara PKK sebagai mitra pemerintah, dinas atau instansi sebagai dewan penyantun dan seluruh lapisan masyarakat itu sendiri.

Dia berharap ibu mampu membawa seluruh keluarga yang ada di kabupaten ini menjadi keluarga yang sejahtera dan mempunyai ketangguhan dalam membangun masa depan Lambar. Dan hal ini memerlukan peran serta aktif dari seluruh pengurus PKK di semua tingkatan beserta jajarannya dalam memberdayakan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga.

“Bunda PAUD juga memiliki tanggungjawab terhadap perkembangan anak usia dini,  tugas paling utama bunda paud adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah terlayani oleh lembaga PAUD di wilayah kita masing-masing,” ungkapnya.

Bunda PAUD juga memiliki tanggungjawab untuk memastikan setiap anak  yang lahir memiliki identitas berupa akta kelahiran, agar mereka dapat menjadi warga Indonesia yang terlindungi hak-haknya sejak dini.

Tugas besar Bunda PAUD kecamatan adalah mengukuhkan Bunda PAUD Pekon yang selanjutnya bekerja sama menuntaskan Lambar 100 persen memiliki PAUD. Upaya itu untuk mendorong pekon-pekon yang belum memiliki.

“Terdapat 35 pekon belum memiliki PAUD dan ini menjadi tugas kita. Untuk pekon yang telah memiliki PAUD binaan, untuk dibina demi kemajuan anak-anak kita tercinta,” katanya.

“Dengan telah dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan dan bunda paud kecamatan ini, saya berpesan agar terus ber-semangat dalam bekerja untuk melaksanakan program dan kegiatannya,” harapnya.  (Jul)