Pairin: Mahasiswa Zaman Now Jangan Acuh pada Perkembangan Politik

METRO – Guna membangun demokrasi yang berintegritas, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Metro menggelar diskusi publik dengan menghadirkan Walikota Metro Achmad Pairin, Sabtu (27/10/2018).

Ketua pelaksana kegiatan Harbi Gameli Putra menyebutkan, selain menghadirkan Walikota Metro kegiatan diskusi Publik yang berlangsung di Aula Gedung E Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) tersebut menghadirkan seluruh partai politik di Metro dan Komisioner KPU.

“Ini merupakan kegiatan musyawarah cabang XXIV Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro, yang kita kemas dengan giat diskusi publik. Dalam kegiatan itu kita undang Walikota Metro, seluruh pimpinan Partai Politik se-Kota Metro, dan komisioner KPU Provinsi Lampung dan KPU Kota Metro,” ucapnya.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan diskusi publik bertema Membangun Demokrasi Yang Berintegritas tersebut, juga terdapat diskusi membedah buku berjudul Narasi Demokrasi Lokal.

“Kegiatan ini juga dibalut dengan pembahasan bedah buku berjudul Narasi Demokrasi Lokal yang kita harapkan agar terwujudnya Narasi Demokrasi Pemilu 2019 yang berintegritas. Dalam giat ini ada Tiga pemateri diantaranya Cak Nanto selaku Koordinator Nasional JPPR, dan Dra. Handi Mulyaningsih Komisioner KPU Provinsi Lampung, serta Agus Riyanto Komisioner KPU Kota Metro,” jelas Harbi.

Sementara itu Walikota Metro Achmad Pairin mengapresiasi kegiatan yang digagas para mahasiswa tersebut.

“Ini sangat bagus sekali. Diskusi publik dalam rangka pileg dan pilpres harusnya pemerintah yang mengadakan, tapi ini mahasiswa yang mengadakan. Jadi saya memberikan apresiasi atas gagasan dan sekaligus pelaksanaan pada hari ini,” ucap Pairin saat dikonfirmasi awak media usai kegiatan tersebut.

Pairin mengharapkan mahasiswa jaman now untuk tidak acuh terhadap perkembangan perpolitikan khususnya di Bumi Sai Wawai.

“Mudah-mudahan dengan ini mahasiswa tidak lagi acuh dengan politik, pendidikan politik itu bagaimana menanamkan pengertian kepada orang lain sehingga orang lain itu bisa ikut bersama kita. Mudah-mudahan dari kegiatan mahasiswa ini dapat berhasilguna dan berdayaguna,” harapnya. (Arby)