PESAWARAN – Dua titik rawan banjir di Desa Sukaraja Kecamatan Gedongtataan sudah menjadi target himbauan kepala desa (Kades) setempat di musim penghujan ini.

“Dari masyarakat yang ada di 8 dusun desa Sukaraja mulai bulan kemarin kita himbau untuk selalu menjaga kebersihan. Apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan maka harus ditingkatkan lagi untuk bersih –bersih. ditakutkan dua titik yang ada di Dusun 1 RT 03 berletak dekat bantaran sungai, dan Dusun 6 RT 04 yang berletak dibawah lereng gunung yang debit airnya besar ke dusun itu,” kata kepala desa setempat, Dimas, Rabu (2/12/20).

Dimas juga mengatakan, musim penghujan ini tidak bisa diprediksi kapan turun hujan lebatnya. Namun setidaknya masyarakat harus lebih waspada banjir dan penyakit seperti DBD karena ada genangan air.

“Kita tidak bisa menentukan kapan turun hujan. Tapi kita dan masyarakat sudah menjalani untuk melakukan inisiatif untuk menjaga banjir dan penyakit DBD,”jelasnya.

Diakuinya, selain pihaknya menghimbau untuk mengantisifasi rawan banjir dan wabah penyakit DBD. Dirinya terus tak henti menghimbau kepada masyarakat agar terus selalu menjaga kesehatan di masa pandemik Covid 19 ini.

“Kita selalu terus tegaskan kepada masyarakat agar tidak berhenti untuk menjaga 3 M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” ujarnya

Dia juga mengaku seluruh aparat tingkat RT, dusun, di masa kepemimpinan dirinya terapkan rapat kerja yang dijadwalkan pada setiap hari Jumat dan Senin.

“Di masa saya selaku kepala desa ini, saya akan jadikan Desa Sukaraja guyub. Maka saya menjadwalkan rapat kerja bagi seluruh aparat desa yang dijadwalkan setiap hari, Jumat dan Senin. Hal ini guna menjaga kesatuan dan persatuan kerja kita dan sesuai julukan desa (Sukaraja Guyub),” pungkasnya. (Don)