Lomba Desa, Nanang Minta Potensi Desa Digali

LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Supriyanto,  Asisten Ekobang Mulyadi Saleh beserta kepala OPD meninjau kesiapan lomba desa di Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan, Selasa (7/8/2018).

Dalam kesempatan itu Nanang meminta kepada Dinas terkait untuk serius dalam mempersiapkan kegiatan lomba desa. “Sudah 7 bulan kita mempersiapkan kegiatan ini. Jika kegiatan lomba desa ini tidak dipersiapkan secara serius,  akan sia-sia yg kita dapatkan. Akan tetapi saya yakin,  dengan semangat warga masyarakat Karang Pucung,  Insya Allah kita bisa juara, “ucapnya memberikan semangat.

Untuk menyemangati warga masyarakat, Nanang Ermanto tak segan ikut berbaur dengan warga yang sedang berlatih membawakan lagu.  Bahkan Nanang ikut memberikan contoh gerakan mengiringi lagu saat masyarakat kelompok lagu menyanyikan lagu “Ayo Bangun Desa”.

Secara terpisah,  Nanang berpesan kepada kepala desa agar potensi desa dapat digali dan dikembangkan dengan baik.  “Jika potensi desa dapat digali dan dapat dimanfaatkan secara maksimal,  otomatis dapat meningkatkan perekonomian masyarat. Jika ekonomi masyarakat sudah baik,  tidak ada lagi warga yg mencari kerja keluar negeri untuk jadi TKW,  “jelasnya kepada kepala desa. (rls)