Lambar Siap Gelar Liwa Fair

LAMPUNG BARAT – Pemkab Lampung Barat (Lambar) akan menggelar Liwa Fair sebagai bagian dari peringatan HUT kabupaten.

Kegiatan tersebut rencananya dihelat pada 15-22 September 2018 di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Kecamatan Balik Bukit, Lambar.

Begitu hasil keputusan rapat yang dibuka oleh Sekdakab Akmal Abdul Nasir dan dihadiri oleh Asisten Sekdakab, Kepala OPD, serta para peserta yang terlibat dalam HUT Lambar dan Liwa Fair.

Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir menyampaikan selain HUT Lambar, Pemkab Lambar juga menggelar Liwa Fair yang merupakan informasi dan promosi yang kreatif, inovatif dan produktif dengan memperkenalkan produk dari berbagai macam UMKM.

“Ajang Liwa Fair tersebut nantinya dapat mempromosikan produk UMKM yang dikelola oleh masyarakat lokal. Tujuanya agar produk masyarakat Lambar ini dapat memiliki nilai jual lebih, terutama kepada investor, buyer, trader, pemerintah dan masyarakat,” harapnya.

Dalam kegiatan itu nanti akan digelar berbagai lomba. Seperti melukis di atas tampah, lomba foto kreatif , lomba lampu penjor dan lain-lain. Tujuanya adalah untuk menghadirkan keterlibatan masyarakat untuk lebih aktif lagi, sehingga menjadikan kegiatan ini sebagai wadah bagi masyarakat untuk menggali potensi masyarakat agar berprestasi.

“Kemudian diharapkan kepada kita semua, khususnya OPD, karena ini ulang tahun kita dan menyangkut Lambar, jadi kita harus memberikan yang terbaik. Dari segimanapun ini adalah tanggung jawab kita bersama, karena saya melihat banyak kegiatan yang harus dilaksanakan dan yang punya kegiatan harus benar- benar dilaksnakan dengan baik,” katanya.

Selanjutnya, dia berharap HUT Lambar ini tidak berjalan masing-masing. “Kepada Instansi yang bersangkutan langsung dengan media social agar secepatnya untuk dipublikasikan agar masyarakat luas cepat mengetahui informasi tersebut. Jadi apa saja yang akan dilombakan pada HUT Lambar dan Liwa Fair masyarakat sudah mengetahuinya sejak jauh hari,” katanya.

Event Organizer (EO) PT Global Futirindo Isharyanto optimis Liwa Fair akan menjadi barometer di Provinsi Lampung. Agenda Liwa Fair 2018 sebanyak 28 Agenda, meliputi Branding Activity Liwa Fair, Wahana Bermain dan Pasar E+Rakyat, lomba melukis di atas tampah, lomba foto kreatif , pemgumpulan hadiah , Bazar Buku, Festival Bonsai Lambar, Lomba Lampu Penjor, dan pada tanggal 15 dilaksanakanya Opening Ceremony Liwa Fair dan stand SARNAFIL pada Liwa Fair sebanyak 44 Stand,” jelasnya. (Jul)