Lambar Akan Gelar Festival Kebangsaan

LAMPUNG BARAT – Lampung Barat (Lambar) melalui Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Kab.Lambar akan menggelar Festival Kebangsaan.

Rencananya perhelatan ini akan digelar pada 13-15 November 2018 dan dipusatkan di Pekon Sukapura dan tersebar di tiga tempat yaitu Bumi Perkemahan PLTA Way Besai,  Tugu Soekarno serta Lapangan Sukarata Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat.

Sehubungan dengan Festival Kebangsaan tersebut Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab.Lambar Burlianto Eka Putra, SH menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Festival Kebangsaan adalah sebagai media promosi daerah sekaligus edukasi bagi masyarakat dalam rangka mengenang,  memperingati dan mengamalkan nilai-nilai luhur perjuangan dan wawasan kebangsaan yang diwariskan Bung Karno di Kabupaten Lampung Barat.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Festival Kebangsaan 2018 dipusatkan di Kecamatan Sumber Jaya, karena dalam sejarahnya wilayah Sumber Jaya sebagai salah satu tempat yang dipilih Bung Karno untuk menempatkan transmigrasi Eks Badan Rekontruksi Nasional (BRN)  pada tanggal 14 November 1952.

“Dan saat ini wilayah Sumber Jaya sudah berkembang pesat dan menjadi salah satu kecamatan dalam wilayah Administratif Kabupaten Lampung Barat yang cukup maju,” terangnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Kemah Kebangsaan,  lomba napak tilas, peresmian Tugu Soekarno serta rangkaian-rangkaian acara lain yang tergabung dalam Festival Kebangsaan.

“Pesan untuk seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam perhelatan Festival Kebangsaan yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yqng kita cintai ini,” harapnya.  (Jul)