Dinas PUPR Mesuji Optimis Program LC Berlanjut

MESUJI – Demi meningkatkan pembangunan di Kabupaten Mesuji,Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat terus berupaya melanjutkan progam pembangunan lean concreette(LC) yang rencananya akan dilanjutkan di APBD-P 2018.

“Di anggaran perubahan 2018, kami dari Dinas PU akan melanjutkan pembanguan Lean Concreette di enam ruas jalan. Diantaranya, Simpang Pematang-Budi Aji, Wonosari- DKM, Segitiga Emas Muara Tenang, Mukti Karya-Mekar Sari, Brabasan- Mekar Sari,dan Mukti Karya-Adi Luhur,” jelas Sekertaris PUPR Kabupaten Mesuji, Wawan Suhendra.

Masih dikatakan Wawan, pembangunan LC tersebut dengan mekanisme swakelola dalam pekerjaanya. Untuk pengadaan bahan matrial sendiri melalui pihak ketiga (rekanan).

“Dimulai pada awal November ini, dengan target di akhir tahun 2018 pembangunan tersebut sudah selesai,” jelas wawan, Kamis (08/11/18).

Sebelumnya,  Bupati mesuji, Khamami, menulis kekecewaannya di akun facebooknya. “Sarana Multi Infratruktur (SMI) ku di tolak DPRD sangat sedih…Rigid pavemen atau peningkatan Lean concreette tertunda.” tulisnya.

Penolakan persetujan itu tak membuat Khamami patah arang. Ia dan kepala Dinas PUPR Najmul Fikri, kemudian melakukan peminjaman dana talangan kepada PT.Sarana Multi Infratruktur (SMI) senilai Rp150 M.

Peminjaman itu diklaim sudah meminta persetujuan dari otoritas Jasa Keuangan (OJK). (hendy)