Kodim 0411/LT Gelar Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat

METRO – Makodim 0411/Lampung Tengah menggelar pengobatan gratis kepada ratusan masyarakat wilayah teritorial Kodim 0411/LT. Kegiatan pengobatan tersebut dipusatkan di Aula Sudirman Makodim setempat, Kamis (20/9/2018).

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin,  SE, M.Si diwakili Kasdim Makodim setempat Mayor Inf. Ucok Namara mengungkapkan pengobatan gratis terhadap masyarakat tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 73 tahun 2018.

“Ini dalam rangka HUT TNI ke 73, yang mana kembali pada semangat TNI dan tujuan pokok TNI yaitu dari rakyat untuk rakyat,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, selain pengobatan gratis pihaknya juga menggelar donor darah dan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan berupa donor darah dan santunan kepada masyarakat tidak mampu dan kegiatan sosial lainnya yang mana tujuan awalnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Ia mengharapkan, kegiatan serupa dapat terus ditingkatkan ditahun-tahun mendatang.

“Harapan kami tahun depan akan lebih banyak menciptakan kegiatan-kegiatan yang lebih kreatif lagi demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, masyarakat yang turut serta dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut mengapresiasi langkah jajaran TNI. Dirinya mengharapkan kedepan kegiatan serupa terus digalakkan.

“Ini bagus sangat membantu kami. Saya sakit kolestrol tinggi dan tadi sudah di cek dan di kasih obat, semuanya gratis. Ya kami berharap kegiatan yang seperti ini dapat terus ada untuk membantu masyarakat lainnya, karena bersama rakyat TNI kuat,” pungkas Sugianto. (Arby