Tips BKN Agar Mudah Daftar CPNS 2018

JAKARTA– Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau seluruh masyarakat yang mau mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil agar tidak menggunakan gadget atau handphone. Akan tetapi lebih menggunakan layar monitor komputer, agar semua fitur pendaftaran CPNS 2018 dapat terlihat dengan jelas.

“Kita sampaikan proses input lewat laptop, karena di smartphone ada fitur yang tersembunyi,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan di kantornya, Jakarta Timur, Kamis, 20 September 2018.

Dalam proses rekrutmen CPNS 26 September 2018, BKN mencatat total ada 76 Kementerian dan Lembaga sedangkan 525 dari instansi pemerintah daerah yang membuka formasi lowongan CPNS tersebut.

Tapi, memang dari jumlah itu belum semua Kementerian, lembaga dan instansi pemerintah daerah yang sudah memasukan ke sistem CPNS. Padahal, pembukaan CPNS 2018 ini tinggal sepekan lagi.

“Tadi malam ada 58 instansi terdiri dari atas 20 kementerian/lembaga dan 38 Pemda kemudian hari ini, sudah ada 29 kementerian/lembaga dan 43 Pemda, totalnya ada 72 yang sudah memasukan secara sistem,” tuturnya.

Maka, Ridwan mengharapkan agar para kementerian, lembaga dan pemerintah daerah secepatnya untuk memasukan formasi penerimaan CPNS ke website yang telah tersedia.(net)