Kendaraan Bhabin Hingga Senpi Sabhara Diperiksa

METRO – Wakil Kepala (Waka) Polres Metro Kompol Listiyono Dwi Nugroho, S.H., S.IK memeriksa sarana dan prasarana (Sarpras) Personil Bhabinkamtibmas dan Satuan Sabhara di halaman Mapolres setempat, Rabu (14/11/2018).

Kompol Listiyono menyebutkan, pemeriksaan Sarpras tersebut meliputi kendaraan operasional dan senjata api (Senpi).

“Jadi pada intinya kami melakukan pengecekan awal tentang kelengkapan kendaraan dan senjata api serta sarana dan prasarana yang lainnya dalam rangka untuk pengamanan pilegdean pilpres,” ucapnya kepada awak media.

Dirinya mengungkapkan, pengecekan tersebut bersifat umum dan masih dilingkup Polres Metro.

“Jadi untuk sementara masih bersifat umum belum secara detail karena ini masih sebatas tingkatan polres, nanti akan kita laksanakan pemeriksaan seluruhnya ke tingkat polsek semua,” Kata dia.

Sementara itu, Kasubag Sarpras IPTU Katmidi menambahkan, jumlah kendaraan yang di periksa sebanyak 22 unit.

“Jumlah kendaran yang di periksa sesuai dengan jumlah kelurahan dan Bhabinkamtibmas di metro sebanyak 22 kendaraan bermotor. Untuk kondisi kendaran semua masih bagus dan layak pakai dan siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” bebernya.

Iptu Katmidi juga menyampaikan, selain kendaraan juga terdapat sejumlah Senpi yang milik Satuan Sabhara Polres dan Polsek.

“Selain itu dilakukan juga pemeriksaan terhadap senjata api bahu dan senpi pinggang yang berada di masing-masing sat sabhara dan unit masing-masing polsek. Semua dalam kondisi baik,” tandasnya. (Arby)