Kapolres Metro Himbau Warga Waspadai PLN Gadungan

METRO – Mulai maraknya aksi kejahatan di Bumi Sai Wawai yang berkedok pura-pura sebagai petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN), Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik geram, dirinya menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan orang tak dikenal mengatasnamakan petugas PLN.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metrosaat memimpin Apel pagi di halaman Mapolres setempat, Senin (22/10/2018). Dalam arahannya Kapolres menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk menyebarluaskan himbauan tersebut ke masyarakat.

“Bahwa sekarang ini ada kasus penipuan dari petugas gadungan yang mengatasnamakan PLN. Adanya petugas gadungan yang mengaku sebagai anggota PLN ataupun petugas institusi lainnya, saya minta kepada seluruh personel khususnya Bhabinkamtibmas untuk dapat mensosialisasikan terkait adanya hal tersebut kepada masyarakat, agar masyarakat dapat terhindar dari aksi kejahatan tersebut,” ujar Kapolres Metro.

Dalam apel pagi yang diikuti oleh pejabat utama, para perwira, serta seluruh personil Polres Metro dan Polsek jajaran maupun ASN, Kapolres mememinta masyarakat untuk senantiasa melapor ke Polisi bila ada hal yang mencurigakan.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga Kota Metro untuk selalu berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal yang mendatangi rumah saudara, tanyakan identitas diri, jangan ragu untuk melapor, kami dari Polres Metro siap untuk melayani saudara sekalian,” ucap Kapolres.

AKBP Umi juga mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan management PLN cabang Metro terkait adanya beberapa peristiwa pencurian dan pembobolan rumah yang diduga dilakukan petugas PLN Gadungan.

“Kemarin juga, saya telah bertemu dengan kepala PLN Metro dalam rangka membahas adanya kejadian penipuan yang mengatas namakan PLN, oleh karena itu saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat selalu berhati-hati dalam menerima tamu yang tidak dikenal,” pungkasnya. (Arby)