500 Rumah Miskin di Tuba Dibedah

TULANG BAWANG – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH memulai launching program bedah rumah untuk masyarakat di Kecamatan Gedung Aji Kabupaten Tulangbawang.

Adapun acara launching 500 unit rumah ini merupakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) National Affordable Housing (Nahp) Loan Tahun 2018 dan dan 60 Unit Bedah Rumah dari APBD Kabupaten Tulangbawang, Senin (22/10/2018).

Pada kesempatan itu Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, hadir didampingi sejumlah Pejabat diantaranya Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Kadis Pariwisata Yenii Karmini Utari, Kadis Perdagangan Firmansyah, Kadis Sosial Sukur, Staf Ahli Desia Kesumayudha, Kadis Perumahan Rakyat Meilan Aziz, Kadiskes Heri Novrizal, Kadispora Ismed, Kadis Tenaga Kerja Raden Mansus, Kadis Kominfo Gunawan serta sejumlah sekretaris SKPD dan Pejabat lainnya dilingkup Pemkab Tulangbawang serta para Camat dan sejumlah Pejabat Kementrian.

Mengawali sambutan Bunda Winarti menyampaikan bahwa dirinya sebagai pimpinan daerah mengucapkan selamat hari santri untuk semua. Apalagi mengingat hal fundamental diletakkan Presiden Jokowi diawal Pemerintahannya dengan menetapkan hari santri nasional.

“Kita harus akui banyak hal telah kita nikmati masa kepemimpinan beliau (Presiden Jokowi), maka hari santri dan hari ini lounching program bedah rumah adalah yang pertama kali di Tulangbawang. Secara pribadi kita ucapkan terimakasih pada pak Presiden Jokowi, dan bantuan Bedah Rumah ini saya nggak malu-malu meminta langsung ke beliau (Presiden), Alhamdulilah membuahkan hasil yang pastinya sanggat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Tulangbawang,” tutur Bunda.

Lebih jauh, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini pula mengatakan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin bilamana dikerjakan gotong royong maka semua akan dapat dilaksanakan. “Dana ini tidak besar, mari gunakan semaksimal mungkin, ini kepedulian Negara, seperti disebutkan oleh Bung Karno (Bapak Proklamator) bahwa negara harus hadir untuk rakyat,” tukas Bunda. (rls)