Kapal Karam, Ustad Farid Hilang Tenggelam

TUBABA – Salah satu penumpang perahu karam di aliran Sungai Waykiri, tepatnya di Desa Gunung Katun Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat ternyata seorang ustad, Kamis (03/05/18).

Diketahui korban bernama Farid Muhammad (35), seorang ustad sekaligus ASN di Kementrian Agama Kabupaten Tubabarat. Ia tenggelam saat perahu yang ia tumpangi karam akibat bocor.

Tiga penumpang perahu naas tersebut adalah Solihin, Nuriyadi warga desa Panaragan Jaya Indah dan Ustad Farid. Mereka bertiga hendak pergi memancing di sepanjang sungai Batang Hari kemarin malam.

Saat ini korban selamat adalah Solihin dan korban tewas atas nama Nuriyadi warga Desa Panaragan Jaya Indah yang ditemukan oleh tim Basarnas didasar sungai dengan kedalaman kurang lebih 150 meter. Arus sungai yang tinggi menyulitkan tim evakuasi menemukan korban . Sementara pihak keluarga dan teman sejawat beliau berharap agar ustad bisa ditemukan baik dalam keadaan hidup maupun tidak.

“Menurut info yang saya dengar sebelum kejadian mereka bertiga Sholat Magrib di gubuk milik kami, gubuk buatan orang tua saya tempo dulu yang dibuat untuk beristirahat. Semoga Ustad Farid bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Kami semua mendoakan Ustad Farid Muhammad bin HI. Warsito segera ditemukan amin,”  ungkap Yuri salah satu kerabatnya.

Sementara banyak doa dan harapan dari Netizen di dunia maya yakni Facebook berharap agar ustad segera ditemukan. Diketahui ustad Farid atau di sapa dengan sebutan Reva ini dalam akun FB nya memosting kegiatannya pada 2 Mei kemarin saat berada di sungai nampak sedang membakar ikan hasil memancingnya bersama rekannya. Ini merupakan postingan terahir ustad sebelum kejadian dengan Tagar ” Beginilah Kehidupan Untuk Dinikmati” jelasnya. ( Jaz& Zai )