Kadis Perindag Akui Ada Perkelahian Antara KUPT dan Ketua APPSI

PESAWARAN – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sam Herman, membenarkan adanya keributan antara Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Mursalin dan Ketua APPSI Pasar Kedondong Suhaili.

“Saya inggin mengklarifikasi dan mempertemukan kedua belah pihak agar berdamai. Dan saya juga sudah mendatangi rumah Mursalin. Tapi kedua belah pihak sudah saling melapor ke polisi,” kata Sam Herman, kemarin.

Sam menuturkan, keributan itu kejadian di Dinas Peindag pada 3 Oktober 2018. “Memang saya lagi nggak ada di kantor. Tapi saya dihubungi dan diberitahu ada perkelahian,” ungkapnya.

Dia menyesalkan prilaku yang dilakukan oleh kedua orang tersebut. “Seharusnya memberi informasi ke saya dulu, sebagai kepala dinas. Jadi tidak usah sampai ribut seperti itu,” ujarnya.

Sam Herman memastikan bahwa perkelahian itu juga bukan hoax, yang sengaja dibuat-buat oleh wartawan.

”Selaku Kepala Dinas saya hadir ke polsek Gedong Tataan untuk memberikan keterangan terkait keributan yang terjadi di kantor saya. Jadi, itu memang bukan hoax. Kan laporan kepolisian juga ada, bahkan keduanya saling melapor,” tambahnya. (don)