Kades Bandar Agung Komitmen Pemerataan Pembangunan Lewat ADD

LAMPUNG TIMUR – Anggaran Dana Desa (ADD) yang diterima Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) sebesar Rp 1.138.700.000 dialokasikan untuk pemerataan pembangunan desa.

Kepala Desa Bandar Agung, Kamidi mengatakan bahwa ADD yang diterima oleh desanya diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, meliputi pengadaan, pembangunan, pengembangan dan pemeliharaan sarana desa.

“Jadi dari dana desa tersebut kami peruntukkan pada pembangunan fisik, berupa pembangunan drainase, jalan lapen dan bangunan gedung,” ungkapnya, Senin (10/12/2018).

Sebelumnya, lanjut Kamidi, data yang berhasil diterima meyatakan bahwa Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribhawono sampai saat ini telah merealisasi kegiatan sudah lebih dari 90 persen. Data Pembangunan fisik yakni Onderlagh 1.840 meter, gorong-gorong plat 3 unit, pembanganan  jambanisasi 428 unit.

Selain itu, Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribhawono juga melaksanakan kegiatan pemerintahan desa, pembinaan kemasyarakatan,  pemberdayaan masyarakat desa dalam bentuk kegiatan pelatihan dan Pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti penyertaan modal untuk BUMDesa.

“Dalam hal pembinaan kemasyarakatan, desa menganggarkan insentif untuk guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), dan TK (Taman Kanak-Kanak),  dan juga pemberian insentif untuk kader PHBS dan Posyandu,” pungkasnya. (fer)