Desa Sribawono Sukses Alokasikan ADD TA 2018

LAMPUNG TIMUR – Desa Sribawono Kecamatan Bandar Sribawono Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) finishing merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2018 dengan berbagai macam pembangunan fisik.

Kepala Desa Sribawono, Buih Wisnu Prabowo menyampaikan, untuk anggaran Dana Desa (DD) TA. 2018 yang dikucurkan pemerintah sudah dialokasikan untuk sejumlah pembangunang seperti gorong- gorong plat, drainase, dan berbagai kegiatan masyarakat lainnya

“Jadi sebelum melaksanakan pembangunan. Kita juga tidak gegabah, ada tahapan-tahapannya. Ya seperti musyawarah dusun dan musyawarah desa. Tentu saja dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui tahapan ini juga penggunaan dana desa dapat jelas dan transparan dengan masyarakat,” ungkapnya, Senin (10/12/2018).

Sebelumnya, kata dia telah diketehui bahwa Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono sampai saat ini tengah merealisasikan kegiatan sudah lebih dari 90 persen untuk pembangunan fisik drainase 1.652 meter, pembangunan gorong-gorong, pembangunan plat sebanyak 5 unit.

“Dalam kegiatan pemerintahan desa juga difokuskan terhadap pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di desa,”ujarnya. (fer)