Jurnalis Metro Ajak Komunitas Galang Bantuan Untuk Korban Tsunami

METRO – Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Metro bersama beragam komunitas bergerak menggalang bantuan untuk korban Tsunami Selat Sunda.

Para pewarta ini menggalang bantuan dengan cara membuka Posko dan terjun ke sejumlah titik jalan raya hingga pusat keramaian, Rabu (26/12/2018).

Ketua PWI Kota Metro Abdul Wahab menerangkan, hari pertama penggalangan dana berhasil mendapatkan uang tunai, sembako, dan baju layak pakai. PWI Metro pun akan melanjutkan penggalangan bantuan pada Kamis (27/13/2018).

“Alhamdulillah banyak dermawan yang berdonasi hari ini. Mulai dari ASN di Pemkot Metro, Kejaksaan, DPRD, Bulog Sub Divre Lamteng, dan pengguna jalan. Uang yang sudah kami dapat langsung dibelanjakan kebutuhan korban Tsunami, khususnya bagi anak-anak seperti pempers dan susu. Juga ada beras, minyak, dan gula. Insya Allah Sabtu kami kirimkan langsung bantuan ini,” jelasnya.

Penggalangan dana dilakukan PWI Kota Metro bersama Aliansi Komunitas Pengemudi Online Lampung (AKPOLL), Association Motor Community Indonesia (AMCI) Metro Chapter, RSIA Anugerah Medical Center, TMII, Service Online Society (SOS), Generasi Emas Indonesia, dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

“Semoga penggalangan bantuan besok berjalan lancar dan lebih banyak lagi dermawan yang menyumbang,” ucap Wahab.

Wahab menambahkan, bagi warga Bumi Sai Wawai yang ingin membantu korban Tsunami Lamsel dan Banten melalui PWI Kota Metro dapat datang langsung ke Posko Bantuan PWI Metro di Jalan AR Prawiranegara Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat, tepatnya di samping Kantor Bulog Sub Divre Lamteng. Atau bisa mengirimkan bantuan ke rekening BCA No 1170459501 atas nama Abdul Wahab.

“Saya yakin apa pun dan berapa pun yang diberikan akan sangat bermakna bagi saudara kita di Lamsel. Derita warga Lamsel dan Banten derita kita bersama. Semoga saudara kita yang disana bisa diberikan kekuatan dan kesabaran. Hasil penggalangan bantuan ini akan dikirim langsung ke Lamsel pada Sabtu 29 Desember 2018,” pungkasnya. (Arby)